Canva AI – Buat Desain Unik dan Menarik dalam 1 Klik

DAFTARILMU.COM – Kecanggihan AI kini bisa anda nikmati di CANVA Premium. Bisa edit apa saja tinggal menuliskan perintahnya.

Meski masih BETA fitur ini sudah bisa dipakai khusus untuk pengguna canva pro ataupun edu premium.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur AI sekaligus praktek supaya anda bisa melihat kecanggihannya.

Mari kita mulai.

Canva with AI

Kita semua tahu, bahwa canva adalah salah satu tools editing video, gambar dan grafis yang memiliki resource lengkap. alias tidak perlu mengedit dari nol.

Dengan hadirnya tambahan fitur Ai, akan membuat canva makin powerfull. Dan membantu sekali dalam membuat berbagai desain.

Ai dari canva sendiri masih terbatas yaitu di fitur foto editor saja. Namun lebih dari cukup sebagai fitur tambahan yang mana anda tidak perlu lagi buka website Ai untuk edit gambar terpisah.

Terlebih harga berlanggannya cukup terjangkau jika membelinya di retail atau di website ini:

CANVA PREMIUM AI

Dapatkan Invite Manual Mulai 6ribu/Bulan Jaminan Premium

Tidak seperti keluarga Adobe yang perlu spek tinggi dan harganya mahal banget.

Bahkan bisa juga dengan gratis dari website ini cek:

CANVA PRO INVITE

Dapatkan Invite CANVA PRO GRATIS

Tentu banyak kekurangannya > tim penuh karena canva tim maksimal hanya untuk 500orang saja.

Kembali ke Canva AI, bagaimana cara menggunakannya dan apasaja kelebihannya? akan saya jelaskan secara rinci.

Cara Menggunakan Canva AI

  1. Buat project dan tambahkan foto cara menggunakan canva ai
  2. Buka Editor (Jika diaplikasi HP magic editor terletak pada bagian bawah di EFEK)
  3. Pilih Magic Editor atau Edit Ajaib cara menggunakan canva ai 5
  4. Usapkan kuas pada bagian yang ingin di edit atau di tambahkan AI cara menggunakan canva ai 4
  5. Tulis apa yang ingin di tambahkan. Disini saya menambahkan TOPI
  6. Maka akan keluar hasilnya tinggal pilih sesuai keinginan cara menggunakan canva ai 3
  7. Jika belum puas atau pengen hasil yang lain klik GENERATE
  8. Selesai

Otomatis gambar anda akan berubah sesuai gambar AI yang anda pilih sebelumnya. Lebih lengkap tetang fitur AI cek: canva.com/ai-image-generator

Kelebihan dan Kekurangan Canva AI

Lebih lanjut berikut adalah kelebihan dan kekurangan memakai fitur ai dari canva:

KelebihanKekurangan
Lebih simpelFitur masih beta
Bisa edit foto tanpa capekAI kadang ngaco kalo mintanya berlebihan
Buat foto lebih unik dan menarikHanya tersedia di canva pro / edu GURU
Dan masih banyak lagi manfaat dari AI

Sejauh ini fitur AI cukup membantu dalam membuat desain atau editan tambahan, yang memang menambah esensi saat menggunakan Canva Premium.

Kesimpulan.

Canva AI merupakan fitur terbaru di menu editor foto yang akan membantu anda dalam membuat / edit gambar menjadi lebih unik dan menarik. Terlebih tanpa AI pun Canva sudah menarik karena banyaknya file yang tersedia.

Jika anda ingin mencoba canva ai mulai 1 bulan hingga 5 bulan silahkan cek:

CANVA EDU AI

Dapatkan Invite Manual Mulai 6ribu/Bulan Jaminan Premium

Semoga bermanfaat.

Baca juga:

author

Dedi Kurnia

Dedi kurnia adalah Penulis yang meliput topik yang berkaitan dengan Tutorial Teknologi, dan Tips & Trik Terbaru.

BAGIKAN DENGAN TEMAN

30 pemikiran pada “Canva AI – Buat Desain Unik dan Menarik dalam 1 Klik”

  1. AI bisa jadi pedang bermata dua bagi para content creator. Bisa membantu mengerjakan oderan proyek, tapi kalo si empunya proyek udah pake AI nya, content creators bisa kehilangan job.. hehehe..

    Balas
  2. wow keren bgt skrg aplikasi Canva udah mengedit visual wajah dg bantuan AI, semakin maju dan berkembang bgt teknologi2 saat ini, semoga bisa dimanfaatkan dg positif

    Balas
  3. Saya juga pernah pakai fitur AI Canva, “Text-to-image”. Tinggal masukin prompt, si AI ini langsung negerespon dengan menampilkan gambar yang dimaksud. Tapi kadang kita harus pintar-pintar bikin prompt nya biar gambarnya gak creepy dan menyeramkan. Hehe

    Balas
  4. Ya ampun keren banget ya. Tapi saya masih pakai ponsel nih bikin grafis dan video pakai canva ini. Jadi belum maksimal. Terimakasih banyak ini informasinya. Saya nanti mau mencobanya juga

    Balas
  5. Tidak dapat dipungkiri, Canva sudah memiliki daya tariknya sendiri sejak awal. Banyaknya berkas dan elemen yang tersedia membuatnya menjadi pilihan populer untuk para kreator konten dan desainer. Namun, dengan kehadiran Canva AI, pengalaman pengeditan dan kreasi menjadi semakin canggih dan inovatif.

    Balas
  6. Saya sudah coba beberapa kali, cuma memang ai di canva belum dapat berbicara banyak, sehingga memang tidak bisa mengandalkan 100%. Mungkin seiring berjalannya waktu akan terus diperbarui ke-andalannya.

    Balas
  7. Wah, saya belum sempat utak atik fitur ini nih. Sementara masih menggunakan fitur-fitur yang biasa dipakai. Tapi Canva memang berkembang cukup pesat sih. Yang paling membantu tentu template-template desain yang bisa digunakan untuk jadi panduan atau referensi desain juga.

    Balas
  8. Gak nyangka banget Canva bakal sebesar sekarang, dan momen yang paling bikin nyeseg adalah telat daftar jadi kontributor, kalau kemarin-kemarin daftar, lumayan bisa buat cari cuan dari asset.

    Balas
  9. Mengulik keajaiban aplikasi editing dan design di Canva ini memang mengasyikkan ya.. Ada mainan baru lagi nih.. yang bisa dicobain, fitur AI dari Canva yang bisa menyajikan foto terasa berbeda.

    Balas
  10. Canva emang terdebest deh, akupun lama-lama susah pindah ke lain hati karena fiturnya makin keren. Untuk AI ini juga memudahkan banget terkait editing dan desain, tinggal klik-klik aja 🙂

    Balas
  11. Wah, canva sendiri aja udah membantu banget, apalagi pakai AI. Oh ya kak, langgangan canva pro itu lewat mana sih? Bisa langsung bayar pakai emoney atau harus beli di Shopee dan sebagainya?

    Balas
  12. Sepertinya perlu segera mencoba mengoptimalkan Canva AI ini. Lumayan mengurangi waktu terbuang dengan berkreasi menggunakn Canva AI ini.

    Balas

Tinggalkan komentar